Guru Indar, Belajar Jadi Wartawan!

Banjarnegara 09/02/2021, Kantor Kementerian Agama bekerjasama dengan Bidang Humas Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah menggelar Pelatihan Teknis Jurnalistik. MIN 3 Banjarnegara turut berperanserta mengirimkan delegasi untuk kegiatan tersebut yaitu Dwi Indaryani, S.Pd dalam Pelatihan tersebut dengan jumlah peserta semuanya 278 orang yang terdiri dari Guru RA/MI/MTs/MA dan Pengawas Se-Kabupaten Banjarnegara yang dilaksanakan Senin, 08-11 Februari 2021 secara bertahap. Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut ialah Afief Mundzir, yang merupakan Kepala Subbag Informasi dan Humas Kantor kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, H. Agus Suryo Suripto menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menggali potensi menulis guru khususnya dalam penulisan berita pendidikan di madrasah. Banyak kegiatan atau kejadian yang menarik yang terjadi disekitar madrasah terkait guru dan siswa, namun kurang terpublikasi dengan baik sehingga setelah kegiatan ini harapan dapat meningkatkan kemampuan menulis berita di kalangan guru, ungkap Kakankemenag Banjarnegara.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Banjarnegara, Slamet Wahyudi, M.Pd. dalam pelatihan tersebut mengatakan, banyak hal yang bisa diekspose dalam kegiatan madrasah, namun mengapa guru di jajarannya jarang ada yang menjadi sumber pemberita ada di sana, untuk itu besar harapan kami dari semua pengawas dan guru dari masing-masing kecamatan yang mengikuti kegiatan ini, nanti ditarget di tiap-tiap kecamatan setiap bulan membuat satu berita untuk ditampilkan media ataupun website Kankemenag Banjarnegara.

Menurut Dwi Indaryani yang akrab disapa Indar, Sebenarnya kami sudah memiliki portal media online baik Intsagram, Facebook maupun Website. Dengan kegiatan ini saya berharap dapat ikutserta meningkatkan publikasi pemberitaan seputar kegiatan siswa, guru dan pembelajaran di MIN 3 Banjarnegara kepada warga madrasah dan masyarakat lainnya secara online, jelas Indar. (min3red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *